Blog

Tips Mendapatkan Nilai A di Tiap Mata Kuliah

grade A

15 dari 10 orang mahasiswa yang saya tanya “nilai apa yang paling mereka idamkan untuk tiap mata kuliah” menjawab dengan lantangnya : “A!”

Lha iya lah. Masa E.

Nah, pertanyaan yang sama kalau ditanyakan ke saya bisa beda jawabannya. Term kemarin, dari total 5 modul yg saya ambil dengan target kehadiran minimal 90%, saya cuman hadir total paling 60%an aja. Bukannya malas masuk, saya memang benar2 tidak punya waktu. Dan karna saya kuliahnya malam, lebih banyak capeknya daripada enaknya.

Jadi critanya nih, menjelang akhir term kemarin, saya ngebut bikin project. Tidur gak nyenyak, makan gak kenyang, mandi gak nyabun ngebela-belain ngelarin project bajingan. Sukurnya 3 dari 5 project akhirnya selesai dengan berantakan. Saya sampe geleng-geleng-kuda sendiri dengan hasilnya. Trus saya datang ke dosen dengan mempraktekkan jurus muka-jijay-penuh-pesona-sambil-ngedip-ngedip-genit-minta-digampar yg sudah saya latih seminggu sebelumnya buat ngumpulin tuh project2 biadab.

Akhirnya sebulan berlalu tanpa kendala berarti *mual*. Sampe akhirnya tiba lah masanya saya diberi print-out hasil term kemarin sama orang adum kampus. Begitu kertasnya saya pegang, entah dari mana asalnya tiba2 muncul suara orkestra sirkus. JERERENG JEEENG JENG JENG.. Trus persis seperti di film2 sinetron saya sudah inisiatif meniru gaya orang yang kena serangan jantung demi melihat nilai yang E semua. Tapi waktu kertasnya saya baca, ternyata saya dapat 3 nilai A dan 2 nilai E. Appaa? artinya 3 project yg saya buat dapat A semua? Klo yg E sih se bodo amat. Memang projectnya tidak saya buat kok.

Ternyata oh ternyata, total kehadiran saya yg cuma 60% itu memenuhi target kehadiran untuk 3 modul. 2 Modul sisanya saya blas gak hadir. jadi dari 5 modul yg saya ambil di term kemarin, 3 di antaranya sukses. Kok bisa kebeneran gitu yah?

Sampe skarang saya masih menduga kalo saya dapat nilai A gara2 saya sukses membuai dosen waktu saya mempraktekkan jurus muka-jijay-penuh-pesona-sambil-ngedip-ngedip-genit-minta-digampar yg pernah saya latih khusus buat dipake saat nyerahin project. saya sebenarnya dari awal-awal udah optimis dengan keberhasilan jurus saya ini.

Mau tau rahasia jurus saya ini? Ngadap cermin tiap abis mandi, mulai dengan memberi sedikit pewarnaan di kelopak mata dengan pensil ato krayon (lebih bagus lagi klo pake semir sepatu), trus dengan penuh percaya diri mulailah mengedip2kan mata dengan genit. Klo sudah mahir, praktekkan sama orang beneran. Usahakan orang yg dikedipin bernapsu buat nimpuk minimal pake sepatu.

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *